Wednesday, May 21, 2014

HTC Hadirkan One mini 2, Versi Kecil One M8

HTC Hadirkan One mini 2, Versi Kecil One M8
Smartphone kelas menengah ke atas semakin banyak variannya, banyak pula vendor ternama yang telah meluncurkan produk-produk andalan mereka. Walau harganya terbilang cukup mahal namun rasanya semakin banyak saja penggunanya, ini mengindikasikan bahwa urusan harga tampaknya tak jadi soal jika produk yang ditawarkan memang bagus, handal serta punya segudang fitur keren didalamnya.
Beragam fitur canggih yang tertanam pada smartphone kelas menengah keatas memang layak diacungi jempol, para vendor ternama semakin berlomba menghadirkan teknologi baru untuk memuaskan para konsumen mereka. Maka tak salah jika kadang hadir pula versi-versi penyempurnaan dari produk pertama yang telah sukse di pasaran.


Tren “saudara generasi” layaknya adik dan kakan di dunia smartphone terus berkembanga. Kali ini giliran HTC menghadirkan One mini 2 yang merupakan adik dari HTC One M8.
Jika dibanding HTC One mini, maka layar mini 2 bisa dibilang sedikit lebih besar yakni ukuran 4,5 inch dengan resolusi 720p (326 ppi). Ponsel generasi terbaru ini juga telah mempunyai NFC serta baterai 2100mAh yang kapasitasnya lebih besar.

Konsep desain yang dimiliki tergolong mirip dengan One M8 berhasil membuatnya tampil keren dengan bodi bagian belakang berbahan aluminium yang berkesan mewah dan pilihan warna yang sama seperti kakaknya (Gunmetal Gray, Glacial Silver dan Amber Gold)
Perubahan tak hanya berhenti di ukuran dan resolusi layar, namun juga pada sektor performa. HTC One mini 2 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Cortex A7 quad-core 1,2GHz, kapasitas RAM 1GB, dan GPU Adreno 305. Hal Ini menjadikannya di kelas menengah ke atas dan terbilang cukup jauh di bawah HTC One M8. 

Perbedaan yang menarik juga terlihat di sektor kamera. HTC One mini 2 tak menggunakan kamera berteknologi UltraPixel. Namun sebagai gantinya, Anda akan mendapa kamera utama 13 megapixel dengan sensor BSI serta lensa f/2.2. Dan pada kamera depannya mampu menghasilkan foto 5 megapixel dan dapat merekam video Full HD 1080p. Untuk Kapasitas memori internal yang dimiliki mencapai 16GB dan kini dapat ditingkatkan menggunakan slot microSD card yang support hingga 128GB. Hingga saat artikel ini ditulis, Belum ada keterangan resmi terkait harga dan tanggal beredarnya HTC One mini 2 di Indonesia. Namun dapat kami prediksi ponsel ini akan beredar di pasar Indonesia mulai bulan Juli 2014 dengan kisaran harga  3-4 juta rupiah.

Spesifikasi HTC One mini 2
Spesifikasi
HTC One mini 2
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 400, Cortex A7 quad-core 1,2GHz
GPU
Adreno 305
Layar
Super LCD2 4,5 inci, 720 x 1280 pixel (326 ppi) dengan Corning Gorilla Glass 3
RAM
1GB
Memori internal
16GB + microSD (hingga 128GB)
Koneksi
HSDPA 42Mbps, HSUPA, LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.0, NFC
Kamera
Utama 13 megapixel dengan LED flash, Depan 5 megapixel
Video
Full HD 1080p 30fps
Baterai
2110mAh Lithium Polymer (non removeable)
Dimensi
137 x 65 x 10.6mm
Bobot
137 gram

Sekian informasi kami tentang HTC Hadirkan One mini 2, Versi Kecil One M8, semoga dapat dijadikan bahan pengetahuan dan wawasan baru bagi anda tentang dunia gadget dan smartphone. Tak salah jika anda mengetahui terlebih dahulu tentang spesifikasi, kelebihan dan kekurangan pada gadget yang anda impikan sebelum anda memutuskan untuk membelinya, agar anda bisa membandingkan dengan produk lainnya. Choose the best and Good luck for you.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...