Sunday, March 9, 2014

Tips Memilih Smartphone Android

Banyaknya smartphone Android yang di jual di pasaran membuat kita harus pintar memilih smartphone mana yang akan kita beli. Jangan mudah tergiur dengan smartphone yang di banderol dengan harga murah, karena di pasaran smartphone jaman sekarang banyak sekali produk smartphone bermerk namun barang dan spesifikasi yang di milikinya kurang berkualitas dan kurang memuaskan para pembeli. Oleh karena itu, untuk anda yang akan membeli smartphone Android, telitilah sebelum memilih smartphone yang anda inginkan. Lihat spesifikasi yang di miliki oleh smartphone tersebut, dan pastikan smartphone yang anda pilih memiliki garansi dan terjamin kualitas barangnya.

Tips Memilih Smartphone Android

Di bawah ini ada beberapa info mengenai Tips Memilih Smartphone Android yang dapat saya sampaikan kepada anda berikut ini


Lihat kualitas Prosesor, RAM, dan Versi Android

Sebelum anda membeli smartphone Android, pastikan anda cek Prosesor dan RAM yang di miliki oleh smartphone tersebut. Untuk smartphone Android versi 4.2 Jelly Bean, pastikan smartphone tersebut memiliki prosesor Dual-core 1.5 Ghz dan memory RAM 1 GB. jika prosesor yang di milikinya hanya single core dan memory RAM kurang dari 1 GB, maka smartphone Android tersebut akan lemot dan cepat rusak, karena prosesor dan RAM yang di milikinya tidak seimbang dengan system operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Cek Kualitas Kamera

Cek kualitas kamera yang di miliki oleh smartphone yang akan anda beli. Pastikan smartphone yang anda pilih memiliki kamera yang mampu mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas yang baik. Karena di dalam smartphone Android tersimpan banyak sekali fitur dan aplikasi yang menggunakan kamera tersebut contohnya Video call, Instagram, dan jejaring social seperti Facebook. Pastikan smartphone yang anda pilih memiliki kamera depan, karena selain dapat di gunakan untuk menggunakan video call, kamera depan juga dapat membantu anda untuk mengambil gambar dan melihat langsung diri anda lewat layar yang di milikinya.

Lihat Kualitas Layar

Pilihlah smartphone Android yang yang memiliki layar lebar HD dengan resolusi yang tinggi. Saran dari saya, pilih lah smartphone yang memiliki layar 4.5 inc dan resolusi layar di atas 320 x 480 pixels. Selain dapat menampilkan kualitas gambar yang bagus, anda juga dapat menjalankan fitur multitasking yang terdapat di smartphone Android dengan lancar. Selain itu anda juga dapat melihat video dengan jelas dan bermain game dengan kualitas gambar yang bagus.

Cek Kapasitas Baterai

Cek kualitas dan kapasitas baterai yang di miliki oleh smartphone Android yang akan kamu beli. Pastikan baterai yang di milikinya mampu bertahan dalam waktu yang lama, karena hampir semua smartphone Android di pakai untuk online dan bermain game. Kapasitas baterai minimal 1500 mAh, jika baterai yang di miliki oleh smartphone Android anda cepat habis, di sarankan anda membeli powerbank untuk menambah kapasitas baterai agar smartphone Android anda dapat menyala dalam jangka waktu yang lebih lama.

Cek Penyimpanan data atau Memory

Pilihlah smartphone yang memiliki slot microSD, dalam hal ini slot microSD berguna untuk menambah memory internal yang di miliki oleh smartphone Android tersebut. Jika anda memilih smartphone yang tidak memiliki slot microSD, pastikan memory internal yang di miliki oleh smartphone Android tersebut di atas 16 GB atau setidaknya memory internal yang di miliki oleh smartphone terebut dapat menampung data yang anda miliki.

Lihat System Koneksi dan Jaringan

Jika anda membeli smartphone Android, pastikan smartphone tersebut memiliki fitur koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, karena dengan adanya Bluetooth anda dapat berbagi data ke sesama teman dan dengan fitur koneksi Wi-Fi anda bisa menggunakan media browsing atau membuka internet di area tertentu tanpa harus mengeluarkan pulsa atau kuota yang anda punya. Untuk system jaringan, di sarankan smartphone yang kamu pilih sudah mendukung dengan adanya koneksi internet 3G dan HSDPA, dengan adanya koneksi jaringan tersebut anda dapat membuka internet dengan cepat dan lancar.

Sudah banyak smartphone yang di jejerkan di pasaran dengan merk yang terkenal dan harga yang terjangkau, namun jangan selalu menginginkan smartphone berkualitas tinggi dengan merk yang terkenal seperti Samsung Galaxy atau Sony Xperia. Di pasaran smartphone sudah banyak sekali smartphone merk lokal yang memiliki spesifikasi memumpuni dengan harga yang cukup murah dan dapat menyaingi smartphone dengan merk terkenal seperti Samsung Galaxy. Tapi anda harus tetap waspada dan teliti dalam memilih smartphone sebelum anda membeli smartphone yang anda inginkan, dan pastikan smartphone yang anda pilih memiliki kartu garansi.
Cukup sekian informasi yang dapat saya berikan kepada anda semua, semoga informasi mengenai Tips Memilih Smartphone Android ini bermanfaat bagi anda dan menjadikan anda lebih teliti dalam memilih barang yang anda inginkan.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...