Monday, January 27, 2014

Google Glass Si Kacamata Pintar Produksi Google

Google Glass merupakan salah satu produk terbaru yang diproduksi oleh Google. Dengan mengusung berbagai inovasi yang dikembangkan, Google akhirnya memiliki produk baru yang belum pernah terpikirkan atau terproduksi oleh perusahaan manapun. Produk tersebut dikenal di Indonesia dengan sebutan si Kacamata pintar. Wah, ada-ada saja nih Google. Lalu sebenarnya, apa sih gunanya kacamata pintar ini? Mengapa akhir-akhir ini menjadi sangat booming?

Ternyata produk terbaru Google, yakni Google Glass merupakan sebuah kacamata yang mampu terkoneksi dengan headset dan dapat menggabungkan informasi yang ada pada ponsel, seperti jam, kalender, suhu, dan bahkan pesan hanya dengan menggunakan kacamata. Ya, tentunya kacamata tersebut tidak sembarang kacamata, kacamata yang dibuat oleh Google pun sekilas memang mirip dengan kacamata-kacamata pada umumnya, tetapi jika dilihat lebih teliti si kacamata pintar ini memiliki bentuk lebih unik.

Fungsi lain yang lebih menakjubkan dari Google Glass ini adalah kemampuannya memotret hanya dengan mengucapkan “Take picture” pada headset, kemudian arahkan mata kepada objek yang ingin dipotret, lalu foto sudah otomatis tersimpan di dalam ponsel. Wah benar-benar sangat menakjubkan bukan? Selain itu, satu lagi yang menjadi fungsi andalan dari benda atau produk ini adalah kemampuannya untuk mengatasi masalah pendengaran. Kacamata pintar ini disebut-sebut mampu mengubah data audio dari berbagai percakapan atau dari berbagai suara ke dalam bentuk tulisan, sehingga orang yang memiliki masalah pendengaran tidak akan mengalami kesulitan lagi saat bercakap-cakap atau berusaha mendengarkan sesuatu. Benar-benar mengagumkan!

Produk dengan teknologi canggih ini tentunya tidak di banderol dengan harga murah jika dilihat dari berbagai fungsi dan fitur yang ada di dalamnya. Harga Google Glass ini disebut-sebut mencapai 1.500 dollar Amerika Serikat dan untuk pemasarannya di tanah air, ternyata produk ini belum sampai ke pasar tanah air. Belum bisa diperkirakan jika produk ini sudah sampai ke tanah air apakah bisa merebut banyak peminat untuk membeli dan memilikinya atau malah justru sebaliknya, jika mengingat harga yang ditawarkan benar-benar bukan harga yang sembarangan.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...