Sunday, January 19, 2014

Cara Video Call Menggunakan Android

Ponsel dengan operasi sistem Android memang terkenal dengan kecanggihan teknologi dan kelengkapan aplikasi-aplikasinya. Salah satu aplikasi yang ada pada ponsel dengan operasi sistem Android adalah aplikasi untuk video call. Akan tetapi, ternyata tidak semua ponsel dengan sistem operasi Android tersedia aplikasi untuk video call di dalamnya, terutama ponsel dengan sistem operasi Android versi 2.2 ke bawah. Meskipun begitu, aplikasi untuk video call masih bisa didapatkan dengan cara mendownload pada aplikasi ketiga. Misalnya, aplikasi Tango Voice & Video call. Lalu bagaimanakah cara video call menggunakan Android dari aplikasi ketiga tersebut?

Sebelum menjelaskan cara video call menggunakan Android dari aplikasi ketiga, terlebih dahulu harus diketahui bahwa menggunakan aplikasi ini melalui jaringan perangkat Wi-Fi atau paket internet unlimited agar proses video call nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tidak terhambat oleh biaya panggilan. Itu artinya, proses video call pada Android dengan menggunakan Tango Voice & Video Call tersebut menggunakan jaringan internet.

Berikut merupakan cara video call menggunakan Android dengan aplikasi Tango Voice & Video Call.

  • Unduh dan install aplikasi Tango Voice & Video Call melalui Android Market,
  • Isi nomor telepon dan alamat email sebagai tanda pengenal akun Tango ketika pertama kali aplikasi diaktifkan. Untuk mengisi langkah ini, pilih kode negara +62, kemudian isi nomor telepon Anda, sangat disarankan untuk tidak mengisi angka 0 di depan.
  • Jika langkah pengisian nomor telah selesai, aplikasi Tango Voice & Video Call dengan sendirinya akan melakukan pencarian pada phonebook Anda, apakah ada phonebook di ponsel Anda yang memiliki akun Tango atau tidak,
  • Jika pencarian telah dilakukan, Anda siap untuk melakukan panggilan voice atau video call Android,
  • Ketika Anda sedang melakukan panggilan, aplikasi ini tidak akan langsung menampilkan video, untuk mengaktifkan fitur video tersebut, Anda hanya perlu menekan tombol ‘video’ yang ada pada ponsel.

Mudah bukan melakukan cara video call menggunakan Android dari aplikasi Tango Voice & Video Call ini? hal lain yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi ketiga ini adalah Tango Voice & Video Call membuat Anda tidak hanya bisa video call dengan sesama pengguna Android, tetapi juga bisa digunakan video call dengan pengguna iPhone, tablet, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...