Sunday, April 14, 2013

Sony Xperia V Harga Spesifikasi, Hp Kamera 13MP

Sony Xperia V Harga Spesifikasi, Hp Kamera 13MP
Sony Xperia V (pocket-lint.com)
Seperti yang kita tahu, akhir 2012 lalu sony meluncurkan banyak sekali smartphone canggih. Salah satunya adalah Sony Xperia V, ponsel ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur menarik dan canggih. Berikut ulasan dan spesifikasinya secara lengkap.

Spesifikasi Sony Xperia V
Sebagai ponsel yang menyasar segmen kelas atas, ponsel ini hadir dengan layar ideal 4.3" inci yang menghasilkan resolusi HD 720x1280 pixel. Layar yang dipakai berjenis TFT capacitive touch screen dengan kedalaman 16 juta warna, sedangkan untuk kepadatannya mencapai mencapai 324ppi. Untuk dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan prosesor handal, yaitu CPU dual core krait 1.5Ghz.

Dalam uji benchmark, prosesor tersebut mampu mengalahkan prosesor quad core seperti yang dipakai oleh samsung galaxy s3. Sementara untuk sistem operasinya sudah menggunakan OS android 4.0 ice cream sandwich, tersedia pula GPU adreno 225 untuk menghasilkan grafis yang mumpuni. Untuk menopang kinerja ponsel, sony juga menyematkan RAM sebesar 1Gb.

Fitur Sony Xperia V

Seperti yang kami bilang ponsel ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur canggih. Salah satunya adalah ketahanan terhadap air, selain anti xperia v juga anti debu. Untuk ketahanan airnya sendiri mampu bertahan di kedalaman 1 meter, dengan rentang waktu yang cukup lama yakni 30 menit. Sementara untuk pengolah gambarnya juga tidak kalah canggih, karena sony menyediakan kamera dengan sensor 13MP pada bagian belakang ponsel.

Dengan tambahan dukungan auto focus dan led flash, hasil jepretan kamera tersebut akan lebih jernih. Sayangnya untuk kamera depannya masih beresolusi VGA, kendati demikian pengguna tetap dapat menggunakannya untuk video call. Untuk kemudahan dan kenyamanan mengakses internet, telah disediakan browser html, wifi, dan jaringan tercepat saat ini 4G LTE.

Penyimpanan Data Dan Baterai

Dengan banyaknya fitur canggih yang dimiliki ponsel, tentunya akan dibutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas dan sumber tenaga yang memadai. Oleh sebab itu, untuk ruang penyimpanan sony menyediakan memory internal seluas 8Gb. Pengguna juga tidak perlu khawatir bila ingin melakukan ekspansi, karena telah disediakan slot microSD. Sementara untuk sumber dayanya, telah disediakan baterai berdaya tampung 1750mAh.

Kekurangan Dan Kelebihan Sony Xperia V
Setiap produk pasti memiliki sebuah kekurangan dibalik kelebihan yang ditonjolkan. Nah untuk kekurangan sony xperia v terletak pada kamera depan yang masih beresolusi VGA, pasalnya ponsel lain yang sekelas sudah memakai kamera 1.3MP.

Untuk kelebihannya memang ada banyak sekali, namun yang paling menonjol adalah kemampuan tahan air dan anti debunya. Karena fitur tersebut masih jarang ditemukan pada perangkat dari brand lain. Disamping itu yang menjadi keunggulan sony xperia v lainnya adalah kamera 13MP, rata - rata ponsel lain baru menggunakan kamera 5MP dan 8MP.

Harga Sony Xperia V
Ponsel ini sebenarnya menyasar segmen kelas atas, namun seiring berkembangnya duni mobile xperia v telah diklasifikasikan ke segmen menengah. Walau begitu harganya tetap mahal, yakni sekitar 5,2 jutaan di pasar indonesia.

1 comment:

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...