Monday, April 15, 2013

Nokia Lumia 820 Harga Spesifikasi, Hp Berkualitas Bagus

Nokia Lumia 820 Harga Spesifikasi, Hp Berkualitas Bagus
Nokia Lumia 820 (Gizmorati.com)
Tentunya kita masih ingat dengan nokia lumia 920, ponsel tersebut meruakan generasi pertama ponsel windows phone 8 dari nokia. Ketika ponsel tersebut diluncurkan, nokia juga meluncurkan ponsel WP8 lainnya yang bernama Nokia Lumia 820. Meski tidak dilengkapi dengan teknologi pure view, namun fiturnya cukup berkelas. Berikut harga dan spesifikasnya lebih lengkap.

Spesifikasi Nokia Lumia 820

Ponsel ini dirilis nokia dengan bandrolan yang jauh lebih murah. Konsokuensinya fiturnya sedikit terpangkas, misalnya untuk display hanya menggunakan layar dengan bentang 4.3" inci. Sayangnya resolusinya pun terbilang rendah, yaitu 480x800 pixel. Padahal ponsel dengan layar seluas itu, biasanya memiliki resolusi minimal 540x960 pixel.

Layar yang dipakai berjenis Amelod plus dengan dukungan teknologi nokia clear black, sedangkan kepadatannya mencapai 217ppi. Pada bagian dalaman ponsel sendiri terdapat prosesor dual core krait berkecepatan 1Ghz. Dengan tambahan RAM sebesar 512Mb, diharapkan CPU tersebut mampu bekerja secara optimal dengan OS windows phone 8. Sementara untuk keperluan grafis, nokia mengandalkan GPU adreno 225.

Fitur Nokia Lumia 820

Walau tidak mendapat dukungan teknologi pure view pada sektor kamera, namun untuk pengolah gambarnya sudah disediakan kamera dengan sensor 8MP. Kamera tersebut didukung juga dengan fitur seperti auto focus, led flash, carl zeis tessar lens, dan geo tagging. Sedangkan untuk mendukung aktivitas video call, nokia sudah membenamkan kamera VGA dibagian depan ponsel.

Fitur lain yang istimewa dari ponsel ini adalah wireless charging, yakni fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian baterai secara nirkabel. Sama halnya dengan ponsel high-end lainnya, lumia 820 juga dilengkapi dengan wifi, bluetooth, port usb, dan juga browser html untuk mengakses internet. Untuk dukungan jaringannya sendiri sudah sampai pada akses tercepat 4G LTE, selain itu jaringan 2G dan 3G juga tetap didukung ponsel ini.

Memory Dan Baterai
Ini merupakan yang paling penting dalam komponen ponsel, pasalnya seberapapun canggih suatu ponsel pasti memerlukan ruang penyimpanan dan sumber daya yang mumpuni. Untuk nokia lumia 820 sendiri dilengkapi dengan memory internal seluas 8Gb, tersedia pula dukungan microSD sampai 32Gb. Sementara untuk sumber tenaganya menggunakan baterai berdaya tampung 1650mAh, jadi lumayan lama juga ketahanan ponsel ini.

Kekurangan Dan Kelebihan Nokia Lumia 820

Kekurangan yang paling mencolok dari ponsel ini adalah kamera depan VGA, tidak adanya teknologi pure view, dan resolusi layar yang rendah. Sementara untuk kelebihannya sudah mendukung microSD, dual camera, CPU dual core, video call dan fitur wireless charging.

Harga Nokia Lumia 820

Yang menarik dari ponsel ini adalah harganya yang lebih terjangkau dari lumia 920. Seperti dikutip dari tabloidpulsa.co.id, harga nokia lumia 820 hanya sekitar 4,8 jutaan saja. Jauh lebih murah dari harga nokia lumia 920, yang dibandrol kurang lebih 6,5 jutaan.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...