Thursday, March 6, 2014

Cara Menggunakan Windows 8 Dengan Efisien

Windows 8, mungkin versi Windows yang satu ini masih jarang di gunakan di komputer yang anda miliki, tidak seperti system operasi Windows versi sebelumnya Windows 7 yang sudah sering di gunakan oleh pengguna komputer maupun laptop. Selain tampilannya yang jauh berbeda dari versi Windows sebelumnya. Windows 8 ini hadir dengan beberapa fitur yang di kembangkan dari fitur-fitur Windows versi sebelumnya. Di dalam system operasi Windows terbaru ini terdapat fitur yang berfungsi sebagai pengganti terutama di segi penampilan, menejemen aplikasi, menu, dan shortcut.

Cara Menggunakan Windows 8 Dengan Efisien

Untuk anda yang menggunakan system operasi Window 8 pada komputer atau laptop anda. di sini ada beberapa informasi mengenai Cara Menggunakan Windows 8 Dengan Efisien.

Untuk anda yang menggunakan Microsoft Windows 8, mari kita simak beberapa cara menggunakan Windows 8 dengan efisien berikut ini


Mengatasi hilangnya tombol Start Menu

Saat pertama kali Windows 8 muncul, keluhan yang pertama kali keluar dari pengguna Windows 8 adalah hilangnya Start Button atau Start Menu. Mungkin kita sudah terlalu biasa dan nyaman dengan adanya tombol Start menu yang terletak pada pojok kiri bawah desktop Windows Xp atau Windows 7. Dengan tidak adanya tombol Start Menu pada tampilan layar Windows 8, hal inilah yang menjadikan pengguna terasa kaku ketika pertama kali menggunakan Windows 8. Mungkin untuk pengguna butuh waktu untuk menyesuaikan diri untuk menggunakan Windows 8 dengan lancar.

Untuk membuka Start Menu pada Windows 8, anda tinggal menekan tombol Windows yang terletak di keyboar komputer atau laptop, dan setelah anda menekan tombol Windows anda akan masuk ke dalam Start Screen. Setelah anda masuk ke Start Screen, anda dapat memilih fitur yang terdapat di menu Start Screen dengan cara menekan tombol Windows + S kemudian ketikan nama fitur atau aplikasi yang akan anda gunakan. Setelah anda memilih aplikasi yang akan di gunakan, klik kanan pada aplikasi yang anda pilih kemudian klik Pin To Taskbar jika aplikasi tersebut akan sering di gunakan oleh anda.

Mematikan atau melakukan Shut Down dengan cepat

Shut down yang di miliki oleh Windows 8 ini tersembunyi di PC atau di tampilan desktop. Namun masih bisa di lakukan melalui pilihan power user menu, kemudian klik kanan di bagian pojok kiri bawah atau tekan tombol Windows + X, kemudian pilih Shut Down. Cara lain untuk membuka pilihan power user tersebut, anda bisa melakukannya dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL.

Boot Time Lebih Cepat

Sebenarnya proses Boot Windows 8 lebih cepat dari versi-versi sebelumnya. Namun jika pengguna menginginkan performa yang lebih maksimal. Pengguna dapat menonaktifkan beberapa aplikasi dengan cara masuk ke menu Task Manager – Startup kemudian nonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak di inginkan aktif pada saat Windows pertama kali di jalankan.

Meningkatkan Kinerja Windows 8 dengan memakai SSD

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja Windows 8 adalah dengan melakukan Upgrade pada mesin atau hardware dengan menambahkan disk SSD yang dapat memberikan kekuatan alternative untuk meningkatkan kinerja komputer atau laptop yang anda miliki.
Demikian informasi mengenai Cara Menggunakan Windows 8 Dengan Efisien semoga informasi ini dapat membantu anda dalam menjalankan system operasi Windows 8 dengan cepat dan lancar.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...