Wednesday, February 19, 2014

Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

Tips merawat smartphone Blackberry yang akan kita ulas saat ini merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pengguna smartphone tersebut karena jika tidak di rawat dengan baik, maka smartphone tersebut akan mudah terkena gangguan dan mudah rusak. Jika kita hanya ingin menggunakan smartphone Blackberry dan tidak ingin merawat dan memelihara smartphone tersebut, maka smartphone Blackberry tesebut akan mengalami banyak masalah dan gangguan yang dapat mengakibatkan kinerja smartphone menjadi lemot atau lambat di saat loading.


Banyak sekali cara untuk merawat smartphone Blackberry supaya tidak terkena gangguan yang dapat mengakibatkan lemotnya kinerja smartphone tersebut. Untuk anda terutama kaum muda yang suka menggunakan smartphone Blackberry.

Mari kita lihat beberapa Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot berikut ini

  1. Lepas baterai yang terdapat pada smartphone Balckberry setelah 2-3 hari pemakaian, setelah itu diamkan sejenak dan kemudian pasang kembali baterai ke dalam smartphone Blackberry anda. Setelah baterai di masukan kembali maka smartphone Blackberry anda akan melakukan proses Reboot. Dengan cara seperti ini, anda dapat menghapus beberapa file yang tidak terpakai di saat sedang melakukan chat BBM atau Browsing.
  2. Pilihlah aplikasi atau theme yang sesuai dengan keinginan anda. Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi di dalam smartphone Blackberry anda, karena hal ini dapat menyebabkan lemot pada system kinerja dan akan mengakibatkan smartphone anda cepat lowbet atau baterai yang di gunakan smartphone Blackberry anda akan cepat habis.
  3. Refresh smartphone Blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT + CAPS + DEL atau dengan menggunakan aplikasi Quickpull supaya dapat merestart otomatis dengan teratur. Hal tersebut berfungsi untuk menormalkan kembali kinerja Blackberry yang anda miliki.
  4. Batasi Group Blackberry anda, jangan terlalu banyak menerima permintaan untuk Join Group. Karena jika terlalu banyak Group Blackberry, akan mengakibatkan lemot di saat anda sedang chating lewat BBM atau social media lainnya.
  5. Tutup aplikasi yang sudah tidak di gunakan lagi, karena dengan melakukan hal tersebut smartphone Blackberry anda dapat berjalan dengan lancar.
  6. Nonaktifkan beberapa fitur yang terdapat di smartphone Blackberry anda seperti Bluetooth dan Wi-Fi. Karena jika fitur tersebut aktif dalam waktu yang bersamaan, maka akan memperlambat kinerja smartphone Blackberry Anda.
  7. Hapus beberapa Log yang terdapat di samrtphone Blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT+LG+LG. Cara lain untuk menghapus Log adalah masuk ke dalam menu Blackberry kemudian pilih “Log List” kemudian lakukan “Clear List”. Dengan cara itu anda dapat menghapus Log yang sudah tidak berguna lagi.
  8. Hapus beberapa email yang sudah tidak terpakai lagi, karena jika terlalu banyak email di smartphone Blackberry anda, maka akan menyebabkan lemot atau loading terlelu lama.
Cukup sudah informasi mengenai Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot. Saya harap informasi yang saya buat ini bermanfaat bagi anda yang menggunakan smartphone Blackberry. Rawatlah smartphone anda seperti halnya merawat diri anda sendiri, jika anda tidak bisa merawat smartphone anda sendiri maka smartphone yang anda miliki akan mudah rusak dan mengalami banyak gangguan.

0 comments " Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment