Friday, February 21, 2014

Tips Menggunakan Internet Secara Cerdas

Tips menggunakan internet secara cerdas yang akan kita ulas saat ini merupakan panduan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, karena seperti yang kita ketahui Internet ibarat sebuah pedang yang tajam, internet bisa menguntunggan dan dapat merugikan pengguna tergantung dari cara mereka menggunakan fasilitas Internet tersebut. banyak sekali fitur menarik yang di tawarkan oleh Internet yang dapat membantu kita dalam mencari sebuah Informasi, data, atau bersosialitas seperti di Facebook, Twitter, dan jejaring social lain yang di tawarkan oleh Internet atau Dunia Maya.

Tips Menggunakan Internet Secara Cerdas

Untuk anda yang sering menggunakan Internet, di bawah ini ada beberapa info mengenai Tips Menggunakan Internet Secara Cerdas

  • Jangan membeberkan atau menyebarkan data pribadi anda ke dalam Internet, terutama di jejaring social seperti Facebook dll.
  • Untuk anda yang sering melihat info atau berita yang tersebar di Internet, anda jangan langsung mempercayai berita tersebut karena informasi atau berita yang terdapat di Internet tidak semuanya benar.
  • Bagi orang dewasa, damping adik, atau anak-anak anda di saat mereka menggunakan internet, berikan penjelasan yang benar dan kasih tau kepada anak di bawah umur untuk mengakses situs yang tidak boleh di buka untuk anak di bawah umur.
  • Pastikan anda keluar setelah anda masuk dari aplikasi atau media social yang terdapat di Internet. Jika anda tidak keluar atau log out dari aplikasi yang telah anda gunakan, kemungkinan besar aplikasi yang anda gunakan tadi dapat di acak atau di gunakan oleh orang lain. Terutama di saat anda membukan aplikasi tersebut di warnet atau di tempat umum.
  • Tidak menyebarkan virus, spam, apalagi menyebarkan foto atau gambar-gambar yang tidak layak untuk di lihat, misalkan gambar-gambar porno. Hal ini dapat berdampak negative jika di lihat oleh anak di bawah umur.
  • Gunakanlah internet dengan seperlunya, jika terlalu sering menggunakan internet, besar kemungkinan anda akan ketagihan untuk membuka Internet, dan jika terlalu sering maka anda akan di kenakan biaya yang cukup mahal karena, untuk membuka Internet anda harus membayar apalagi menggunakan Internet-nya di tempat umum seperti Warnet.
  • Sumber informasi dan ilmu yang terdapat di internet sangat banyak, maka dari itu gunakan Internet sebagai gudangnya ilmu yang dapat membantu pekerjaan anda sehari-hari.
  • Bertemanlah dengan orang-orang yang anda kenal di jejaring social yang di sediakan oleh Internet seperti Twitter, Facebook, dan jejaring social lainnya. Dan di saat berbicara lewat jejaring social, pastikan anda menggunakan kata-kata yang sopan di saat anda berbicara atau chat dengan teman-teman anda di dunia maya.

Sekian informasi mengenai Tips Menggunakan Internet Secara Cerdas yang dapat saya berikan kepada anda semua. Semoga tips yang saya buat dapat membantu anda dan bermanfaat bagi anda yang suka menggunakan Internet.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...