Wednesday, February 19, 2014

Cara Upgrade OS Android

Operating System atau sering di kenal dengan sebutan Sistem Operasi, adalah sebuah system yang dapat menggerakan atau mengelola perangkat hardware yang terdapat di dalam smartphone, komputer atau Laptop dan beberapa perangkat teknologi lainnya. Salah satu sistem operasi yang akan menjadi pembahasan kali ini adalah sistem opersai Android. Sistem operasi Android sering kali kita temukan di dalam perangkat smartphone atau gadget yang sekarang ini sedang melaju pesat di pasaran teknologi di dunia. Seiring berjalannya waktu, banyak sekali produk smartphone baru yang beredar di pasaran dengan menggunakan system operasi yang jauh lebih bagus dari pada system operasi yang di miliki oleh smartphone-smartphone jaman dulu.

Cara Upgrade OS Android

Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, system operasi Android yang terdapat di dalam perangkat smartphone yang anda miliki bisa di upgrade ke system operasi yang lebih baru dan lebih bagus. Untuk anda yang ingin mencoba mengupgrade system operasi Android yang terdapat di dalam perangkat smartphone atau gadget anda, di bawah ini ada beberapa informasi mengenai Cara Upgrade OS Android.

Untuk anda yang berminat mengupgrade system operasi Android anda, berikut ini cara upgrade OS Android dengan mudah

  • Terlebih dahulu, pastikan jaringan internet yang terdapat di smartphone anda berjalan dengan lancar, karena jika jaringan internet yang terdapt di dalam semartphone anda tidak lancar, maka proses upgrade akan terganggu dan tidak lancar.
  • Setelah itu anda backup data yang ada di dalam smartphone anda ke Komputer atau Laptop untuk mengantsispasi jika ada kesalahan atau gagal dalam menjalankan proses upgrade yang dapat mengakibatkan hilangnya data yang terdapat di dalam smartphone anda.
  • Selain itu pastikan baterai yang di miliki oleh smartphone anda tersis penuh, dan pastikan memory microSD yang anda gunakan di dalam perangkat smartphone anda memiliki kapasitas ruang yang cukup luas untuk menampung data-data yang di download dari proses upgrade tersebut.
  • Setelah anda memastikan hal-hal di atas dalam kondisi yang memungkinkan untuk melakukan upgrade. Anda dapat memproses upgrade dengan membiarkan perangkat smartphone anda tetap menyala pada layar utama atau home.
  • Untuk melakukan upgrade system operasi Android yang terdapat di dalam smartphone anda. pertama-tama anda masuk ke dalam “Menu”, kemudian masuk ke fitur “Setting”, setelah itu anda pilih “About Phone” lalu pilih “System Update”
  • Tunggu beberapa saat dan biarkan perangkat smartphone anda memproses update terbaru. Jika system operasi Android anda bisa di Update maka akan timbul pesan “Up To Date”
  • Setelah itu pilih download atau instal, dan dengan otomatis perangkat smartphone akan mengunduh file-file yang di butuhkan untuk melakukan upgrade.
  • Setelah file-file yang di butuhkan telah di unduh maka proses install otomatis akan berjalan dan setelah proses install sudah selesai, maka perangkat smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.
Semoga dengan cara-cara di atas smartphoen yang anda miliki akan naik versi OS nya ke versi yang lebih baru. Semoga tips mengenai Cara Upgrade OS Android yang saya buat ini berguna bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...