Sunday, February 23, 2014

Cara Instal BBM di Android Gingerbread 2.3

Blackberry Messanger (BBM), biasanya kita sering melihat aplikasi Messanger tersebut tertera di dalam pilihan aplikasi smartphone Blackberry. Akan tetapi semakin berkembangnya dunia teknologi masa kini, aplikasi BBM tersebut bisa di pasang di dalam smartphone Android dengan versi OS Android yang baru seperti ICS (Ice Cream sandwich), dan Jelly Bean. Namun setelah saya melihat informasi dari beberapa media yang saya baca, ternyata aplikasi BBM tersebut bisa di pasangkan di dalam samrtphone Android versi 2.3 Gingerbeard. Apakah benar aplikasi BBM tersebut dapat di pasang di smartphone Android versi 2.3.?

Cara Instal BBM di Android Gingerbread 2.3

Ternyata hal tersebut benar keberadaannya, bahwa aplikasi BBM bisa di pasang di smartphone Android Gingerbeard. Namun sayangnya jika anda ingin memasang aplikasi BBM tersebut, terlebih dahulu anda harus melakukan Rooting pada smartphone Android Gingerbread tersebut. Setelah smartphone Android Gingerbread tersebut sudah di Rooting, baru anda bisa memasang aplikasi Blackberry Mesangger ke smartphone Android tersebut. Akan tetapi setelah anda memasang aplikasi Blackberry Messangger ke Android Gingerbread, beberapa pengguna smartphone Android akan mengalami masalah force close, dimana aplikasi BBM tersebut akan tertutup dengan sendirinya.

Untuk mengatasi masalah force close di saat menggunakan BBM pada Android Gingerbread, anda harus menyalin secara manual folder ‘lib’ yang terdapat di APK BBM android Gingerbread ke dalam folder lib/system.

Cara untuk menyalin/mengcopy folder lib yang terdapat di dalam APK BBM tersebut adalah, dengan cara mengextract file APK tersebut dengan menggunakan aplikasi seperti WinRar, 7Zip, atau WinZip. Dan untuk mencopy file APK ke dalam folder lib/system yang terdapat di dalam smartphone Adnroid tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi management file seperti Root Xplorer.

Selain mengcopy file-file yang di butuhkan, pengguna juga harus menerapkan/mengeset permission folder yang di salin tersebut dengan pilihan rw – r – r (Read Write, Read, Read). Untuk mengeset permission tersebut, anda cukup menekan folder yang anda copy tadi sampai pilihan permission tersebut muncul. Memang cara menginstal aplikasi BBM yang satu ini berbeda dan tidak semudah menginstal aplikasi Blackberry Messanger versi resmi.

Begitulah cara-cara memasang aplikasi BBM di smartphone Android Gingerbread yang dapat saya sampaikan kepada anda. Untuk anda yang penasaran dengan aplikasi BBM di Android Gingerbread, silahkan coba cara-cara yangsudah saya buat di atas. Semoga berhasil dan selamat berexperimen di smartphone Android Gingerbread yang anda miliki.

0 comments " Cara Instal BBM di Android Gingerbread 2.3 ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment