Friday, January 24, 2014

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8


Windows phone 8 merupakan sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft di San Fransisco, Amerika Serikat. Sebagai salah satu sistem operasi, tentunya windows phone 8 diharuskan bersaing dan ikut serta untuk menarik minat baik para produsen dan konsumen. Menarik banyak produsen untuk menggunakan sistem operasi ini pada perangkat gadgetnya dan menarik para konsumen untuk membeli gadget dengan sistem operasi windows phone 8 ini. Di dalam dunia persaingan, sama halnya dengan sistem operasi lainnya, windows phone 8 tentu saja memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Lalu apa sajakah kelebihan dan kekurangan windows phone 8 tersebut?

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan windows phone 8. Di antara kelebihannya, yaitu:
  • Didukung oleh processor multicore yang termasuk di dalamnya processor dual core, quad core, atau yang lebih tinggi. Dukungan processor ini akan membuat sistem operasi windows phone 8 sejajar dengan sistem operasi Android terbaru.
  • Pada windows 8 phone, Microsoft terbuka untuk para pengembang. Keterbukaan ini terlihat dari pihak Microsoft yang melakukan share salah satu core miliknya. Tentu saja hal ini menjadi poin plus bagi windows phone 8 karena merupakan peluang bagi para pengembang untuk terus mengembangkan aplikasinya, baik pada device, maupun pada sistem operasinya.
  • Sistem penyimpanan pada windows phone 8 tidak lagi tergantung pada memori internal, tetapi sudah didukung dengan microSD agar kapasitas penyimpanan lebih besar. Selain itu didukung juga dengan membuka sistem transfer data yang lebih cepat.
  • Resolusi layar pada windows phone 8 didukung berbagai varian resolusi dan diduga sebagai true 720p. Windows phone 8 juga didukung display dengan resolusi 1280x720 piksel, 1280x786 piksel (WXGA), dan 800x600 piksel (WVGA).


Tidak sama di sini bahasan mengenai kelebihan dan kekurangan windows phone 8. Jika tadi telah diulas kelebihannya, maka berikut ini merupakan kekurangan dari sistem operasi windows phone 8.
  • Nilai keunikan aplikasi hanya kotak-kotak, dan ini justru menjadi tidak unik.
  • Masih banyak pengguna yang melakukan pembajakan aplikasi, itu artinya windows store pada windows phone 8 masih kurang digunakan.
  • Belum ada aplikasi berbayar dalam mata uang rupiah.
Itulah tadi beberapa di antara kelebihan dan kekurangan windows phone 8 yang dirilis Microsoft di San Fransisco, Amerika Serikat. Sistem operasi ini sudah digunakan oleh beberapa merek ponsel terkenal. Akan tetapi, semua akan lebih baik jika Microsoft segera memperbaiki dan menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan pada windows phone 8.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...