Sunday, December 29, 2013

Cara Supaya Baterai Android Awet

Mengetahui cara supaya baterai android awet penting karena ponsel android cenderung mengkonsumsi daya baterai cukup besar. Layar yang lebar dan spesifikasi hardware yang tinggi membuat baterai cepat habis.


Memang sekarang tersedia power bank untuk cas smartphone dikala darurat. Tetapi menghemat daya baterai juga diperlukan supaya umur baterai lebih awet.

Cara supaya baterai ponsel android awet:

- Kurangi aplikasi yang tidak diperlukan
beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang membutuhkan resource CPU, RAM, dan koneksi data yang tentunya juga membutuhkan daya baterai lebih banyak. Menghapus beberapa aplikasi yang tidak di perlukan bisa membuat baterai lebih awet.

- Nonaktifkan koneksi data 3G
tidak setiap saat kita membutuhkan koneksi cepat. Untuk sekedar sinkronisasi data, koneksi 2G sudah mencukupi. Aktifkan koneksi 3G jika diperlukan saja misalnya saat browsing, chatting, download, video call dll.

- Non aktifkan sinkronisasi
Untuk memperpanjang waktu siaga nonaktifkan sinkronisasi otomatis, aktikan jika diperlukan saja.

- Wifi dan bluetooth
Wifi dan bluetooth yang menyala terus menerus menguras baterai dengan cepat. Saat tidak digunakan matikan koneksi ini.

- Kurangi kecerahan layar
Layar smartphone android yang lebar membutuhkan daya baterai yang besar. Kurangi kecerahan layar hingga paling redup saat berada di dalam ruangan dan tambahkan kecerahan saat berapa diluar ruangan.

- Pasang Aplikasi penghemat baterai
Ada puluhan aplikasi penghemat baterai yang dapat anda gunakan. Beberapa diantaranya bahkan dilengkapi dengan management memory yang dapat menghemat baterai beberapa menit.

- overcharged
Jika indikator baterai sudah penuh saat di charge sebaiknya segera lepas hp anda. Overcharged memperpendek usia baterai sebaliknya mencabut cas sebelum baterai penuh juga tidak efisien dan mengurangi umur baterai.

0 comments " Cara Supaya Baterai Android Awet ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment