Tuesday, December 24, 2013

Browser Alternatif Opera Mini

Popularitas opera mini sangat tinggi karena browser mobile ini mudah dioperasikan dan lebih cepat dari browser bawaan hp android maupun ios. Tetapi karena server yang digunakan untuk pengompresan data mempunyai kemampuan yang terbatas, pada jam-jam sibuk opera mini justru lebih lambat daripada browser bawaan smartphone.

Saat berada pada jam-jam sibuk inilah kita mungkin membutuhkan browser alternatif opera mini yang cukup cepat. Berikut adalah beberapa browser pilihan hapelogi:

Chrome beta for mobile
Chrome beta didesain mirip dengan chrome untuk dekstop/laptop tetapi dalam bentuk mini. Disini kita juga bisa menemukan fasilitas untuk sinkronisasi data dari laptop ke HP ataupun ke Tab yang kita miliki. Sayangnya chrome hanya bisa di instal pada android 4.0 keatas.


UC browser
Sudah beberapa minggu ini penulis menggunakan UC broser sebagai browser alternatif opera mini dan merasa sangat puas dengan performanya. Bahkan ada fitur-fitur khusus pada UC browser yang tidak terdapat pada opera mini misalnya night mode yang melindungi mata pengguna saat browsing di lingkungan yang gelap. Disamping itu ada pula mode incognito untuk browsing secara anonymous, dan gratis penyimpanan online sebesar 2GB dari UDisk.


Dolphin Browser
Dolphin adalah salah satu browser yang paling banyak di download di play store. Dolphin browser sangat ringan sehingga penjelajahan internet terasa lebih cepat. Fasilitas Dolphin antara lain voice control, gesture, speed dial bahkan sudah tersedia add on seperti halnya browser untuk dekstop.


Boat Browser
Pembuat Boat mendesain browser ini dengan menggabungkan rasa google chrome dengan safari. Meskipun fasilitasnya seperti browser lainnya tetapi itu sudah mencukupi untuk kita berselancar di internet menggunakan gadget di genggaman.


Skyfire
Untuk anda yang aktif di social media skyfire mungkin cocok untuk anda karena browser alternatif opera mini ini memang menitikberatkan pada fungsi sosial.


Browser mana yang ingin anda pilih?
Tidak ada salahnya mencoba lebih dari satu untuk membandingkan mana yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...