Friday, April 5, 2013

Harga Venera Cloud Tab 3 Spesifikasi, Tablet Dual Core Murah 1 Jutaan

Harga Venera Cloud Tab 3 Spesifikasi, Tablet Dual Core Murah 1 Jutaan
Venera Cloud Tab 3 (sukatekno.com)

Tahun ini banyak sekali yang mulai memperlebar sayapnya di industri mobile, tidak terkecuali vendor lokal yang dulunya hanya berkecimpung di lini ponsel kini juga mulai merambah dunia tablet. Sebelumnya kami juga sempat membahas salah brand lokal yang baru terjun ke dunia tablet pc, yaitu maxtron dengan tabletnya yang bernama Maxtron Tab M7. Namun pada kali ini kami tidak akan membahas tablet tersebut, melainkan tablet dari vendor lain yakni venera.

Karena awal tahun lalu brand tersebut untuk pertama kalinya meluncurkan tablet dengan nama Venera Cloud Tab 3, tablet ini mengadopsi layar 7" inci dengan resolusi WVGA 480x800 pixel. Cukup rendah memang resolusi yang ditawarkan, apalagi resolusi seperti itu kebanyakan dimiliki oleh ponsel dengan layar 4" inci. Walaupun layarnya sedikit mengecewakan, namun pada dapur pacunya cukup bisa diandalkan.

Pasalnya sudah mempergunakan prosesor dual core berkecepatan 1Ghz, untuk pengoprasiannya sendiri akan berjalan di atas sistem operasi android 4.0 ice cream sandwich. Jika kita perhatikan dengan seksama, interface yang ditawarkan Venera Cloud Tab 3 mirip dengan iPad. Apalagi gambar latar belakang yang dipakai, gambar tersebut sangat mirip dengan gambar latar belakang yang ada diperangkat iPad.

Namun dari segi spesifikasi, tablet ini memiliki kelebihan dan kekurangan dari iPad. Untuk kelebihannya sudah pasti karena adanya dukungan sim card, jadi pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain lewat telepon dan sms. Tapi yang menjadi kekurangan Venera Cloud Tab 3 terleta pada sektor pengolah gambar, karena hanya memiliki kamera utama 2MP. Sementara untuk kamera skunder plus sebagai pendukung fitur video call/video chat, venera menyediakan kamera dengan sensor VGA dibagian depan tablet.

Fitur lain yang dimiliki tablet ini berupa bluetooth, wifi, port usb dan juga browser html untuk mengakses internet. Ada pula fitur spesial yang dibenamkan vienera, yaitu tv analog untuk menonton acara favorit pengguna dimana pun. Pada media penyimpanan data sendiri terdapat RAM 512MB dan memory internal 4Gb, jika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar dapat menambahkan microSD sampai 32Gb.

Kelebihan Dan Kekurangan Venera Cloud Tab 3

Sebagus apapun statu produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurngan, begitu pula pada tablet ini. Untuk kekurangannya sendiri terletak pada resolusi layar yang rendah, hasil kamera yang kurang bagus, dan RAM yang hanya sebesar 512Mb.
Sedangkan untuk lelebihan yang dimiliki tablet ini terletak pada prosesor yang sudah dual core, support dua kamera, bisa telepon dan sms, dan sudah menggunakan OS android 4.0 ice cream sandwich.

Harga Venera Cloud Tab 3
Setiap brand berusaha meluncurkan gadget terbaik mereka dengan bandrolan yang terjangkau agar laris dipasaran. Namun kenyataannya hanya brand lokal lah yang benar - benar mampu menyuguhkan harga terjangkau untuk gadget berspesifikasi tinggi. Dan harga terjangkau juga bisa anda temui pada tablet ini, karena hanya dibandrol sebesar 1,8 jutaan. Tentunya disetiap daerah akan ada sedikit perbedaan harga, paling sekitar 50-100 ribuan.

Spesifikasi Venera Cloud Tab 3

GENERAL Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
LAYAR Tipe : TFT Capacitive touchscreen
Ukuran : 7.0” TFT (800X400 pixels)
DIMENSI Ukuran/Berat : 123.3x196.6x11.1mm
AUDIO Fitur : Vibration, MP3 Ringtones
Jack : 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone : Ya
MEMORY Internal : 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal : Slot Micro SD Card Up To 32GB
DATA : 3G, HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.0, microUSB v2.0
KAMERA Primer : 2 MP
Sekunder : VGA
Video Record : Ya
BATERAI Tipe : Standard battery, Li-Ion 3000mAh
Standby : -
Talk Time : -
OS : Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
CPU : Dual Core 1 GHz, MTK 6577
Browser : HTML
GPS : Ya, with A-GPS
Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java : via Java MIDP emulator
Fitur tambahan:
- Radio FM
- SNS integration
- Organizer
- Document viewer '
- Predictive text input.
FITUR LAIN
Video Player : MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player : MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
Audio Record : Ya
TV : TV Analog

1 comment:

  1. saya punya venera type 908 tp sangat lohmot sekali ramnya kecil 125

    ReplyDelete

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H

Spesifikasi Dan Harga Galaxy S5 SM-G900H Banyak sekali bertebaran smartphone yang memenuhi pasar sehingga menambah ketat persaingan diant...